Minggu, 16 September 2018

Mengapa Gajah Tidak Bisa Terbang

Kenapa Gajah Tidak Dapat Terbang 


Cerita Humor Dan Lucu - Barusan di sekolah Bapa Guru menuturkan mengapa burung dapat terbang. Tuturnya, itu sebab dia miliki pundi-pundi hawa. Sampai didalam rumah Markus bertanya ke Ibu Yos.
Mengapa Gajah Tidak Bisa Terbang
“Ma, mengapa burung de dapat terbang, tetapi gajah tra dapat?”
Dengar pertanyaan itu Ibu Yos ajak Markus keluar rumah. Dia kasih lihat beberapa burung merpati yang hinggap di atap seng rumah mereka.
“Ko ada lihat itu merpati hinggap di atap to?”
“Iyo, selalu?”
“Anak kepala bodok ni!” Ibu Yos menggeplak kepala Markus, lalu meneruskan, “Sekarang co ko pikirkan jika gajah yang hinggap. Sehari-hari kita pu atap bolong-bolong to!?”

Sa Masih tetap Sekolah

Namanya juga anak muda, tengah dalam waktu pubertas, Markus telah pasti miliki gadis idola. Sore itu saat Markus serta Yakleb, rekan karibnya, ingin memancing di dermaga, dilihatnya Siska idola hatinya tengah duduk baca buku dibawah pohon kersen.
“Adooohhh, Yakleb, Siska de pu cantik apakah yooo ….” Markus berhenti berjalan, kagum pada kecantikan Siska yang waktu itu gunakan jins selutut serta kaus hitam bertuliskan “I Love Papua”. Rambut Siska yang ikal panjang tertiup angin sepoi-sepoi.
“Begini, Kawan. Jika ko memang senang sama Ade Siska, le baek ko bicara saat ini. Dibanding besok de su dengan lelaki lainnya, ko menyesal to?” Menjadi rekan yang baik Yakleb memberikan pendapat sekalian merangkul bahu Markus.
Dalam hati Markus menyetujui pendapat Yakleb. Siska memang cukuplah popular di daerah tempat tinggalnya. Markus juga paham beberapa temannya ada yang naksir ade manis berkulit gelap itu.
Sesudah kumpulkan keberanian Markus jalan mendekati Siska. Detik itu juga dia ingin jelaskan cinta.
“Halo, Kaka Markus, mo pi ke manakah kah?” Siska menegur ramah.
“Ah, sa mo pi memancing saja. Berikut, Ade Siska …,” Markus mengawali. Tahu Markus ingin menyampaikan suatu yang terpenting, Siska memerhatikan dengan baik.
“Kaka su lama senang sama ade. Ade ingin menjadi kaka pu pacar kah?” bertanya Markus penuh berharap.
“Adoh … Kaka, terima kasih eee. Tetapi, maaf, sa tra dapat. Sa masih tetap sekolah, menjadi,” jawab Siska tiada fikir 2x. Dengar itu cepat-cepat Markus menimpali,
“Oooh … tra ayah, Adik. Kaka duga ko pu sekolah su libur.”

Agar Lebih Semangat

Satu hari guru-guru di sekolah Markus membuat sweeping alias mengecek isi tas murid untuk mencari beberapa benda yang semestinya tidak dibawa ke sekolah. Sialnya, pagi itu Markus didapati membawa DVD porno dalam tasnya. Sebab termasuk juga pelanggaran berat, Markus di panggil kepala sekolah.
“Markus, ko tahu ka tidak ini barang apakah?” Kepsek bertanya sekalian tunjuk DVD diatas meja.
“Iyo, Bapa, sa tau,” jawab Markus dengan muka pucat.
“Itu ko tahu jika ini film dewasa, baru mengapa ko masih tetap bawa serta ini ke sekolah?” Kepsek kembali menginterogasi.
“Begini, Bapa, sa bawa serta itu untuk ajak tonton rekan-rekan yang malas belajar. Agar dong lebih semangat.”
“Ko hilang ingatan kah?!” Kepsek menggebrak meja dengan berang. Cepat-cepat Markus memberikan, “Karena sa pu bapa sempat katakan ke sa pu ibu berikut: ‘Ma, co ko tonton ini film, agar ko lebih semangat,’ demikian …,” tutur Markus ketakutan. Dengar itu Kepsek langsung gelagapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dijamin Ngakak Cerita Pendek Sangat Lucu

Dijamin Ngakak Cerita Pendek Sangat Lucu Cerita Humor Dan Lucu - Keseharian Minah pergi ke sungai membersihkan pakaian, satu hari saat...